Pages

Sabtu, 12 November 2011

Cara Daftar Hosting Gratis


Free Webhosting 000webhost
Simak baik" langkah-langkahnya sobat :
  1. Untuk mendaftarkan domain gratis Anda di webhost  klik gambar dibawah ini
    • Web Hosting
  2. Klik tombol Sign Up disebelah kanan bawah
  3. Isi “I want to host my own domain” dengan nama domain.co.cc Anda
  4. lalu isi form selanjutnya yang tersedia
  5. Setelah semua terisi klik Create Account dan tunggu sebentar sehinga domain Anda benar-benar sudah terdaftar pada webhost
  6. Jika sudah masuk Anda akan melihat Account Details Overview pada sebelah kiri dan Account Information  sebelah kanan
  7. Pada Account Details Overview terdapat informasi mengenai login email dan password Anda ke webhost, Nameserver details, Website Details, File Upload Details, Website Builder Details dan lainnya.
  8. Pada Account Information terdapat data nama domain.co.cc Anda, Username, password, Disk Usage, Bandwidth dan lainnya.
Catatan: Untuk setup domain ke hosting biasanya memerlukan waktu 48 jam, namun untuk domain baru yang belum memiliki content biasanya hanya memerlukan waktu 10 hingga 60 menit saja.
Setelah anda punya hosting sekarang anda tinggal konfigurasi domain anda dengan hosting caranya buka co.cc dimana anda mendaftar domain gratis tersebut

Free webhost


Atau anda bisa langsung menuju ke URL berikut: https://www.co.cc/log_in_out/login.php. Setelah itu tinggal masukkan email dan password yang anda gunakan untuk mendaftar domain.co.cc.

Free Webhost


Nah, disana seharusnya sudah muncul deretan domain-domain co.cc yang miliki. Klik domain yang ingin anda setting

Setting Domain


Selanjutnya tinggal klik Setup

Setup Domain


Nah, pilih opsi Name Server lalu masukkan NS dari 000webhost yang diberikan via emaill, untuk Name Server Standardnya adalah ns01.000webhost.com dan ns02.000webhost.com. Apabila sudah selesai, anda bisa klik Setup.

Setup Domain


Nah, sekarang domain anda sudah terhubung dengan hosting. Biasanya bisa langsung dilihat hasilnya kalau anda sama sekali belum pernah mencoba membuka alamat domain anda. Tapi kalau sudah pernah, biasanya butuh waktu 24-48 jam agar terhubung. Setelah terhubung anda sudah bisa upload fille-file website anda di hosting 000webhost, caranya klik login terus  Pada Account Details Over klik [Enter Control Panel] dan Anda akan melihat Cpanel domain hosting Anda. Kemudian pilih file manager. Sekarang anda sudah punya domain dan hosting gratis.
Good Luck 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Postingan Populer

Label